Home Berita Pilihan Kelelahan Berkampanye, Nusyirwan Ismail Meninggal Dunia

Kelelahan Berkampanye, Nusyirwan Ismail Meninggal Dunia

SHARE
Nusyirwan Ismail
Nusyirwan Ismail

Samarinda – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Nusyirwan Ismail, meninggal dunia pada Selasa (27/2) di RSUD AW Sjahranie, Kota Samarinda pukul 12.32 WITA. Sebelum meninggal, Nusyirwan sempat terkena stroke dan koma selama empat hari.

Kabar ini pertama kali diketahui melalui media sosial dan dibenarkan oleh staf humas protokol Pemerintah Kota Samarinda. Penyebab meninggalnya Nusyirwan adalah karena pecahnya pembuluh darah karena stroke.

Nusyirwan jatuh pingsan saat sedang berkampanye di Muara Muntai, Kutai Kartanegara. Dia harus berkeliling Kaltim untuk berkampanye Pilkada Kaltim 2018.

Menurut keterangan pihak keluarga yang diwakili oleh Muhammad Dedi Pratama, Nusyirwan memiliki riwayat hipertensi.

“Bapak punya riwayat hipertensi, saya biasa menemani cek ke rumah sakit. Karena lagi musim kampanye, jadi kelelahan akhirnya pingsan beberapa hari lalu,” tutur Dedi, dilansir Kompas.

Nusyirwan memang terlihat kelelahan tetapi tidak mengeluh karena terlalu semangat. Dedi berujar bahwa pihak keluarga tetap mengawasi hipertensinya.

Wakil Wali Kota Samarinda ini akan dimakamkan di TPU Jalan Abul Hasan pada Rabu (28/2). Jalan Basuki Rahmad hingga Jalan Abul Hasan akan ditutup selama proses pemakaman berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here