Home Berita Pilihan Cagub Sultra Asrun Ditangkap KPK

Cagub Sultra Asrun Ditangkap KPK

SHARE
Cagub Sultra Ditangkap KPK (foto: Antara)
Cagub Sultra Ditangkap KPK (foto: Antara)

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra, dan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun, pada Rabu (28/2). Keduanya ditangkap bersama sejumlah pihak lainnya dalam Operasi Tangkap Tangan yang diselenggarakan KPK pada Selasa (27/2) hingga Rabu.

Berdasarkan informasi yang didapatkan KPK, Adriatma diduga terlibat kasus suap dengan pihak swasta. KPK belum mengetahui secara pasti proyek apa yang dikorupsi dan nilai suapnya.

Asrun sebelumnya adalah Wali Kota Kendari selama dua periode. Dia kemudian ‘mewariskan’ jabatannya kepada anaknya, Adriatma. Anak Asrun bersama pasangannya, Sulkarnain Kadir, memenangkan Pilkada Serentak 2017. Saat ini, Asrun sedang mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra untuk Pilkada Serentak 2018. Bersama Hugua, Asrun mendapatkan dukungan dari PDIP, PAN, PKS, Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

Asrun tiba di Gedung KPK pada Kamis (1/3) dini hari sekitar pukul 00.01 WIB. Asrun, Adriatma, dan satu orang lainnya turun dari mobil kemudian dikawal petugas untuk masuk ke dalam Gedung KPK. Ketiganya memilih bungkam di hadapan para wartawan.

Tidak lama kemudian, seorang perempuan turun dari satu mobil lainnya yang tiba di Gedung KPK. Perempuan yang juga terciduk OTT KPK ini tidak mengeluarkan pernyataan apa pun dan hanya melambaikan tangan kepada wartawan.

“Empat orang itu ada unsur penyelenggara negara, mantan penyelenggara negara, dan pihak swasta. Tentu kita lakukan proses pemeriksaan lanjutan. hasilnya apa secara keseluruhan dari proses kemarin itu akan kita sampaikan pada konpres hari ini,” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo, dilansir Berita Satu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here