Home Berita Pilihan Warga Tangkap Siswa SMK Jambret HP

Warga Tangkap Siswa SMK Jambret HP

SHARE
Ilustrasi penangkapan
Ilustrasi penangkapan

Kupang – JLS (18) ditangkap warga pada Jumat (2/3) setelah ketahuan menjambret ponsel milik Diah Eka Puspita Sari (31) yang sedang mengendarai sepeda motor. JLS adalah seorang siswa SMK di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Warga menyerahkan JLS ke Mapolsek Kelapa Lima untuk diproses secara hukum.

“Masyarakat yang tangkap, terus diserahkan ke Polsek Kelapa Lima,” kata Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Christian Nugroho, dilansir Kompas.

Kronologi kejadian bermula saat Diah berangkat menuju Kelurahan Pasir Panjang dari rumahnya di Jalan Ade Irma Tamnos, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor matic berwarna merah.

Pelaku tiba-tiba muncul dari belakang saat Diah melintas di depan Kantor Novanto Centre. Pelaku yang membonceng temannya berinisial RNM langsung menjambret HP korban yang ada di saku jaket sebelah kiri dari arah samping kiri. JLS dan RNM menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna putih merah tanpa plat nomor.

Kedua pelaku langsung kabur usai berhasil menjambret ponsel korban. Korban lantas membuntuti pelaku dari arah belakang sambil berteriak minta tolong.

Pelaku yang berusaha melarikan diri menabrak seorang warga di belakang kantor Novanto Centre. Kedua pelaku terjatuh dari motornya. Korban langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Kedua pelaku langsung melarikan diri meninggalkan sepeda motor dan ponsel korban di samping motor karena takut akan dihakimi massa. Mereka lantas bersembunyi di semak belukar. Warga setempat yang mengejar berhasil menemukan salah seorang pelaku yaitu JLS.

Anthon mengatakan bahwa JLS dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kelapa Lima. Polisi kini sedang mencari RNM yang berhasil melarikan diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here