Home Berita Pilihan Rumah Anggota DPRD Wondama Ludes Terbakar

Rumah Anggota DPRD Wondama Ludes Terbakar

SHARE
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran

Wasior – Rumah Moh. Amin Ridwan yang menjabat sebagai anggota DPRD Wondama ludes terbakar pada Senin (5/3) sekitar pukul 17.05 WIT. Selain rumahnya, tiga kios dan toko roti bakeri di Wasior Kampung (Waskam), Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, itu ikut terbakar.

Seorang saksi bernama Teri Imburi mengatakan bahwa api berasal dari kios milik H. Darwis. Kios tersebut menyimpan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium.

“Tadi terjadi ledakan di dalam kios BBM, kemungkinan BBM tersulut api rokok saat sedang dilakukan pengisian,” kata Teri, dilansir Kompas.

Bangunan kios milik H. Darwis itu terbuat dari papan sehingga cepat terbakar. Api merembet ke rumah-rumah lainnya yang saling berdekatan, termasuk rumah milik Amin.

Upaya pemadaman telah dilakukan oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya. Akan tetapi, api terus membesar karena tiupan angin dan BBM yang terletak di dalam kios. Beberapa warga mengevakuasi barang-barang dari rumah-rumah yang terbakar.

Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama baru datang sekitar pukul 17.50 WIT. Warga sempat menolak kedatangan mobil pemadam ini karena dinilai terlambat.

Emosi warga berhasil diredam oleh aparat kampung bersama aparat kepolisian. Pemadam kebakaran lantas diperbolehkan  asuk untuk memadamkan sisa-sisa kobaran api.

Peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini, polisi sedang menyelidiki penyebab pasti peristiwa tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here