Home Berita Pilihan Ada Iklan di Televisi, Perindo Diduga Langgar Waktu Kampanye

Ada Iklan di Televisi, Perindo Diduga Langgar Waktu Kampanye

SHARE
Partai Perindo
Partai Perindo

Jakarta – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) diduga melanggar waktu kampanye sebab iklan partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo itu masih tayang di televisi. Hary adalah seorang pengusaha dan pemilik MNC Group yang menjadi pemilik sejumlah stasiun televisi di Indonesia.

Mengenai dugaan pelanggaran ini, anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja, mengatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil Partai Perindo untuk diperiksa. Namun, Bagja belum bisa memastikan kapan tepatnya perwakilan partai tersebut akan dipanggil.

“Ada nanti pemanggilan. Waktunya saya belum tahu. Surat resminya akan dikirimkan,” kata Bagja di Kantor KPU RI, Selasa (6/3) malam.

Pihak Bawaslu akan menggali keterangan dari Perindo dan memutuskan apakah partai tersebut mencuri start kampanye atau tidak. Kasus ini akan diserahkan kepada gugus tugas terkait jika memang benar ada pelanggaran kampanye.

Semua partai politik, kata Bagja, mempunyai hak yang sama dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Saat ini, belum waktunya partai politik untuk melakukan kampanye.

“Semua parpol kan harus adil dan setara. Sosialisasi ini kan menurut gugus tugas dilakukan di internal parpol. Mereka punya kader, itu yang disosialisasi,” kata Bagja.

“Visi-misi itu kan masuk di mars. Kalau ada marsnya, bagaimana? Citra diri kan jelas di situ,” kata dia.

Bawaslu sudah memperingatkan beberapa partai politik untuk tidak beriklan di media televisi sebelum waktu kampanye. Partai-partai politik tersebut sudah menghentikan iklannya di televisi kecuali Partai Perindo. Bagja pun mengaku heran dengan hal ini.

“Semua parpol juga sudah kami ingatkan. Lalu setelah kami ingatkan ada yang kemarin iklan berhenti. Tapi kok Perindo enggak,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here