Home Berita Pilihan Jusuf Kalla Terima UNS Award 2018

Jusuf Kalla Terima UNS Award 2018

SHARE
Jusuf Kalla (foto: kanalsatu.com)
Jusuf Kalla (foto: kanalsatu.com)

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan menghadiri Dies Natalis ke-42 Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Senin (12/3).  Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah, mengatakan bahwa Wapres beserta rombongan telah sampai di Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, pada pukul 08.00 WIB.

Jusuf Kalla akan menerima UNS Award 2018 Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya. Rektor UNS, Ravik Karsidi, saat audiensi di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (6/3) mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi UNS di bidang Sosial dan Kemanusiaan.

Jusuf Kalla dianggap mempelopori sejumlah gerakan di bidang sosial dan kemanusiaan. Wapres RI ini juga dianggap memberikan sumbangan penting dengan menggabungkan Kementerian Riset Teknologi dengan Pendidikan Tinggi.

Jusuf Kalla, kata Ravik, adalah sosok bertangan dingin yang sabar dan gigih dalam berkarya terutama dalam menyelesaikan konflik.

“Itu beberapa hal yang kami garis bawahi dari Bapak dan akan kami masukkan dalam naskah akademik sebagai pembelajaran bagi mahasiswa kami,” ujar Ravik, dilansir Tempo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here