Home Berita Pilihan Tommy Soeharto Targetkan 80 Kursi di DPR

Tommy Soeharto Targetkan 80 Kursi di DPR

SHARE
Tommy Soeharto

Surakarta – Hutomo Mandala Putra selaku Ketua Umum Partai Berkarya berambisi mendapatkan 80 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Target ini dia kemukakan dalam pidato perdananya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Berkarya ke-III di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (11/3) kemarin.

Dalam rapat tersebut, Hutomo yang sering dipanggil Tommy Soeharto ini dikukuhkan menjadi ketua umum Partai Berkarya. Tommy mengaku sudah mencanangkan sejumlah target lewat Rapimnas ke-III ini. Dia berharap apa yang menjadi cita-cita partai dapat diwujudkan dengan 80 kursi di DPR RI.

“Kita harus bersama-sama, gotong-royong untuk besarkan partai ini. Dan mewujudkan target-target,” kata Tommy, dilansir CNN Indonesia.

Tommy mengaku masih ada sekitar 60 DPD yang belum dibentuk sehingga dia meminta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk mewujudkan kepengurusan DPD. Dia juga ingin para pengurus daerah untuk segera menjaring calon legislatif.

“Karena waktu yang singkat kami akan lantik diri sendiri untuk segera bekerja. Karena yang diperlukan bukan seremoni tapi bukti kerja nyata kita,” ujarnya.

Sebelum menjadi ketua umum, Tommy menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya. Dia adalah penggagas partai gabungan Partai Beringin Karya dan Partai Nasional Republik itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here