Home Berita Pilihan Satu Penerbang Tempur Tewas Saat Latihan Aerobatik

Satu Penerbang Tempur Tewas Saat Latihan Aerobatik

SHARE
Kecelakaan Pesawat Tempur (foto: Berita Satu)
Kecelakaan Pesawat Tempur (foto: Berita Satu)

Jakarta – Kolonel Pnb M. J. Hanafie meninggal dunia saat menjalani latihan dengan pesawat latih aerobatik jenis Super Decathlon DL-30 pada Selasa (20/3) pukul 15.15 WIB di bandara Tunggul Wulung Cilacap. Nomor registrasi pesawat tersebut adlaah PK-RTZ milih Ganesa Flight Academy (GFA).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Jemis Trisonjaya, M. Tr (Han), pada Rabu (21/3) mengatakan bahwa Hanafie adalah salah satu penerbang tempur terbaik yang dimiliki oleh TNI AU. Jabatan terakhir Hanafie adalah Paban II/Sismet Ditdok Kodiklatau di Jakarta. Meninggalnya Hanafie menimbulkan duka mendalam di Keluarga Besar TNI AU.

“Saat terjadi kecelakaan, Kolonel Pnb M. J. Hanafie melakukan terbang aerobatik dalam rangka persiapan acara Wing Day (Wisuda Siswa) GFA yang rencananya akan dilaksanakan pada 28 Maret mendatang,” kata Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya, M. Tr, dilansir Berita Satu.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan menyelidiki kejadian kecelakaan ini. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso, dalam keterangan resminya mengatakan bahwa TNI AU akan memfasilitas tim dari KNKT agar dapat bekerja dengan baik dan mendapatkan rekomendasi untuk mencegah hal serupa di kemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here