Home Dunia Asia Pasifik Rollercoaster Macet, 6 Orang Terjebak dalam Posisi Terbalik

Rollercoaster Macet, 6 Orang Terjebak dalam Posisi Terbalik

SHARE
Enam Orang Terjebak Roller Coaster di Dreamworld Australia (foto: ABC News)
Enam Orang Terjebak Roller Coaster di Dreamworld Australia (foto: ABC News)

Melbourne – Kejadian nahas menimpa enam orang penumpang rollercoaster di taman bermain Dreamworld, Gold Coast, Queensland, Australia, Kamis (22/3). Wahana rollercoaster memang menguji adrenalin penumpang namun tentu saja jika rollercoaster tersebut berhenti di tengah jalan dapat sangat membahayakan penumpang.

Enam orang terperangkap dalam posisi mengantung selama kurang lebih 15 menit. Kejadian tersebut diabadikan dalam gambar dan video yang tersebar di dunia maya.

“Anda akan segera turun, kawan. Maaf, atas keterlambatannya,” kata seorang staf wahana, dilansir Kompas.

Para staf terus berkomunikasi dengan keenam penumpang melalui sistem pengeras suara. Rollercoaster tersebut berhenti karena ada kesalahan di sistem sensor.

“Sistem buzz saw yang mengendalikan sensor wahana untuk berhenti telah aktif pada pukul 13.40 sehingga wahana berhenti sementara,” kata juru bicara Dreamworld kepada news.com.au.

Sensor buzz saw berfungsi menghentikan wahana karena cuaca atau perilaku penumpang selama berada di wahana. Setelah beberapa menit, tim teknis dapat mengaktifkan kembali wahana rollercoaster tersebut. Seluruh penumpang selamat dan tidak ada yang cedera. Selanjutnya, pihak taman hiburan memeriksa wahana sebelum dibuka kembali untuk pengunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here