Home Berita Pilihan Ganjar Pranowo Optimistis Unggul 70% di Soloraya pada Pilkada Jateng 2018

Ganjar Pranowo Optimistis Unggul 70% di Soloraya pada Pilkada Jateng 2018

SHARE
Ganjar Pranowo (foto: krjogja)
Ganjar Pranowo (foto: krjogja)

Surakarta – Ganjar Pranowo mengaku optimistis akan meraup 70 hingga 80% suara di wilayah Soloraya pada Pilkada Jateng 2018.  Perkiraan target suara hingga 80% itu dia sampaikan di kediaman pribadi Wali Kota Surakarta, F. X. Hadi Rudyatmo, Kamis (22/3) malam, kepada wartawan.

Calon petahana ini mengaku prosentase tersebut bisa diraih jika seluruh partai pengusung, relawan, dan pendukungnya dapat melakukan tugas dengan baik.

“Jadi, kader-kader mulai bergerak dan mereka sekarang mulai memimpin dan mendata konstituennya sehingga memastikan berapa target kemenangan di setiap TPS desa kelurahan, kecamatan, sampai terakumulasi agregat se-Jawa Tengah,” ujar Ganjar, dilansir Kompas.

Masyarakat Soloraya ingin pemerintah yang bersih dan melayani. Mereka juga berharap layanan pendidikan, akses permodalan, kesehatan, dan pendampingan dimudahkan. Semua harapan ini sudah menjadi fokus utama kampanye Ganjar.

Menanggapi kedua calon wakil pasangan Pilkada Jateng yang berasal dari NU, Ganjar memberikan perhatian bagi pesantren. Dia menyiapkan anggaran Rp300-an miliar bagi sekolah madrasah agar kapasitas di pesantren-pesantren meningkat.

Ganjar juga memberikan perhatian lebih kepada kelompok tani perempuan, salah satunya, di Wonogiri. Ganjar bertemu dengan sekelompok tani yang mandiri dan mampu memberdayakan komunitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here