Home Berita Pilihan Ratusan Tukang Becak Tunggu Jokowi Bagi Sembako di Madiun

Ratusan Tukang Becak Tunggu Jokowi Bagi Sembako di Madiun

SHARE
Ratusan Tukang Becak Tunggu Jokowi di Alun-alun Madiun (foto: Kompas)
Ratusan Tukang Becak Tunggu Jokowi di Alun-alun Madiun (foto: Kompas)

Madiun – Dijanjikan dapat sembako dari Jokowi, ratusan tukang becak menuju Alun-alun Kota Madiun, Kamis (29/3), dan menunggu selama berjam-jam. Mereka telah datang sejak pukul 08.00 WIB dan setia menanti. Namun, hingga pukul 12.00 WIB, mereka belum mendapatkan kepastian apakah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) benar-benar akan datang untuk membagikan sembako atau tidak.

Jumadi, salah satu tukang becak yang menunggu di Alun-alun Kota Madiun, mengaku mendapatkan kabar akan diberi bantuan sembako langsung dari Jokowi. Dia bersama ratusan tukang becak pun memarkirkan becaknya di pinggir alun-alun. Mereka menghabiskan waktu dengan duduk-duduk, tiduran, dan berjalan mondar-mandir.

Nano, salah satu penarik becak yang turut menunggu, merasa senang akan dapat bersalaman langsung dengan Presiden. Warga Mangunharjo itu mengatakan bahwa informasi tentang pembagian bantuan sembako didapatnya sejak dua hari lalu. Mereka diberi kartu khusus sebagai tanda dapat mengambil bantuan sembako.

“Kami diberi semacam kartu untuk tanda bisa mengambil bantuan sembako,” jelas Nano, dilansir Kompas.

Namun, hingga pukul 12.00 WIB, Nano mengaku belum mendapatkan informasi kepastian kedatangan Presiden Jokowi. Sebelumnya, dia mendapatkan informasi bahwa presiden akan datang pada pukul 10.00 WIB namun hingga sekarang belum tampak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here