Home Dunia Asia Pasifik Aktor Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara

Aktor Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara

SHARE
Salman Khan (baju hitam)
Salman Khan (baju hitam)

Jakarta – Salman Khan, seorang aktor Bollywood ternama, dinyatakan bersalah karena telah membunuh antelop India yang termasuk hewan langka. Dia resmi dihukum lima tahun penjara pada Kamis (5/4).

Kasus yang menimpa Salman Khan ini telah bergulir selama 10 tahun. Pada tahun 1998, dia kedapatan sedang berburu antelop India saat syuting di Rajasthan. Dua ekor antelop India dibunuhnya saat melakukan perburuan itu.

Sebelum masuk ke Penjara Pusat Jodhpur, Salman Khan akan terlebih dahulu menjalani tes kesehatan. Dia juga harus membayar denda sebesar 10.000 rupee (sekitar Rp2,1 juta).

Empat aktor lainnya; Saif Ali Khan, Sonali Bendre, Tabu, dan Neelam Kothari, turut berada di mobil yang sama dengan Salman Khan saat dirinya berburu hewan langka. Akan tetapi, keempat rekan aktor Salman Khan tersebut dibebaskan karena bukti mengenai keterlibatan mereka kurang kuat.

Menanggapi keputusan tersebut, kuasa hukum Salman Khan berencana untuk mengajukan banding. Jika diterima, Salman bisa mempunyai opsi hanya membayar uang jaminan atau hukumannya ditangguhkan.

Sementara itu, di dunia maya, beredar foto-foto Salman Khan yang tengah berjalan menuju gerbang utama penjara. Dia mengenakan baju hitam, celana jins, dan kacamata hitam. Dia tampak dikawal beberapa petugas penjara dan orang-orang berbadan kekar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here