Home Berita Pilihan KA Sancaka Tabrak Truk Trailer, Masinis Tewas

KA Sancaka Tabrak Truk Trailer, Masinis Tewas

SHARE
Kecelakaan KA Sancaka Tewaskan Masinis (foto: Istimewa)
Kecelakaan KA Sancaka Tewaskan Masinis (foto: Istimewa)

Ngawi – Kereta Api (KA) Sancaka tujuan Yogyakarta-Surabaya menabrak truk trailer pengangkut beton bantalan rel pada Jumat (6/4) malam. Kereta mengalami kecelakaan saat melaju ke arah Surabaya tepatnya di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi.

“Karena jarak yang sudah dekat, terjadi tabrak samping kanan KA Sancaka dengan depan kendaraan truk trailer,” jelas Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Rukimin, dilansir Kompas.

Lokomotif KA Sancaka terguling ke sebelah kiri akibat tabrakan tersebut. Lokomotif tersebut kemudian menabrak mobil Avanza hingag beberapa meter dari lokasi kejadian. Gerbong belakang KA Sancaka anjlok.

Masinis kereta, Mustofa (30), meninggal dunia di tempat kejadian. Mustofa adalah warga Desa Sumber Bening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Empat orang lainnya mengalami luka-luka termasuk asisten Hendra Wahyudi yang mengalami luka berat dan dirawat di RS Attin Husada Ngawi. Tiga orang lainnya mengalami luka ringan.

Jumlah penumpang KA Sancaka yang mengalami kecelakaan tersebut mencapai 570 orang untuk kelas eksekutif dan ekonomi.

“Gerbong yang masih normal di atas rel mencapai empat kereta. Gerbong tersebut digunakan untuk menarik penumpang ke Stasiun Kedungbanteng. Dari Stasiun Kedungbanteng, penumpang akan dialihkan menggunakan bus untuk menuju daerah tujuannya,” kata Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun, Supriyanto, dilansir Berita Satu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here