Home Peristiwa Bencana Alam Fenomena Langka dan Viral : Badai dan Hujan Es Terjang Banjar

Fenomena Langka dan Viral : Badai dan Hujan Es Terjang Banjar

SHARE
Hujan es di Bandung (foto: Merdeka)
Hujan es di Bandung (foto: Merdeka)

Jakarta – Fenomena langka badai disertai hujan es di Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, Jumat (6/4) kemarin viral di media sosial seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Badai puting beliung yang terjadi sekitar pukul 15.30 Wib itu menumbangkan sejumlah pohon dan tiang listrik.

Rumah-rumah tertimpa pohon tumbang dan tiang listrik menutupi jalan di sejumlah titik. Arus lalu lintas pun sempat tersendat karena peristiwa ini. Momon (65) meninggal dunia karena tertimpa gubuk yang runtuh karena tertimpa pohon tumbang.

“Waktu kejadian, korban sedang berteduh di dalam gubuk. Gubuknya ambruk akibat tertimpa pohon hingga korban tidak sempat menghindar. Kami berhasil mengeluarkan korban. Namun, dia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Iman (30), tetangga korban, dilansir Pikiran Rakyat.

Warga pun merasa panik dan ketakutan akibat hujan deras yang disertai angin kencang ini. BPDB Kota Banjar, aparat kepolisian, TNI, serta warga melakukan evakuasi di Kecamatan Banjar, Kecamatan Purwaharja, dan Kecamatan Pataruman yang terdampak pohon dan tiang listrik tumbang.

“Butiran es-nya memang tidak lama. Tetapi membuat suasana mencekam,” ujar Ema, warga Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here