Home Berita Pilihan Bus TransJakarta Terguling, Sandiaga Uno Ucapkan Bela Sungkawa

Bus TransJakarta Terguling, Sandiaga Uno Ucapkan Bela Sungkawa

SHARE
Bus TransJakarta Terguling di Cawang Foto: Dokumen Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya )
Bus TransJakarta Terguling di Cawang Foto: Dokumen Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya )

Jakarta – Bus TransJakarta terguling di Halte Cawang UKI, Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, arah utara Cawang Depan UKI, Senin (9/4) sekitar pukul 04.30 WIB. Sebanyak 10 orang luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

“Saya dapat laporan tadi dalam perjalanan ke sini. Tentunya, kami prihatin dan mengucapkan bela sungkawa terhadap kecelakaan yang terjadi saat ini,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, dilansir Berita Satu.

Bus TransJakarta tersebut terguling karena ada mobil yang melintas di depannya. Sopir kaget dan mengerem mendadak lalu terguling.

Saat ini, pihak Balai Kota sedang menunggu laporan penuh terkait kecelakaan tersebut. Namun, pihaknya mengaku akan selalu mengutamakan keselamatan dalam pelayanan publik khususnya di bidang transportasi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengakui bahwa kecelakaan ini menjadi masukan dan pelajaran untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang transportasi. Para pengguna jalan diharapkan memberikan prioritas kepada TransJakarta agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

“Jadi ada undang-undangnya. Jadi kalau dia dipotong jalannya ini di depan. Sebetulnya, tentunya, reaksi dari pengemudinya dan kondisi dari busnya sendiri itu bisa menimbulkan ancaman keselamatan kepada para pengguna jalan dan para penumpang Transjakarta,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here