Home Berita Pilihan Hingga Saat Ini, Tercatat 58 Tewas Akibat Miras Oplosan di Jabar

Hingga Saat Ini, Tercatat 58 Tewas Akibat Miras Oplosan di Jabar

SHARE
Ilustrasi Miras Oplosan
Ilustrasi Miras Oplosan

Bandung – Korban kasus tewasnya warga akibat minuman keras (miras) oplosan terus bertambah. Hingga saat berita ini diturunkan, telah ada 58 warga tewas akibat miras oplosan.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, menyebutkan jumlah korban sebanyak 58 orang itu usai menggeledah rumah HM, tersangka pemilik miras oplosan. Rumah milik HM berlokasi di Jalan Raya By Pass, Kampung Bojong Asih, RT 03/08 Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Korban meninggal akibat miras oplosan milik HM terdiri dari 41 orang di Cicalengka, 7 orang di Kota Bandung, 7 orang di Sukabumi, 2 orang di Cianjur, dan 1 orang di Ciamis.

“Yang di Cianjur ini, korban dan peraciknya minum bersama dan meninggal,” kata Agung, dilansir Kompas.

Agung menyatakan bahwa korban-korban yang telah disebutkan itu tidak ada kaitannya dengan kasus miras ginseng di Cicalengka. Kasus-kasus lainnya juga ditemukan di Kabupaten Sukabumi, Ciamis, dan Cianjur. Korban-korban tersebut meracik miras oplosannya sendiri untuk kemudian diminum.

“Mabuk, dan akhirnya meninggal,” lanjut Agung.

Meskipun demikian, pihak kepolisian menduga ada korelasi antara kasus miras di Cicalengka dengan Kota Bandung. Dari temuan polisi, miras minola ginseng yang ditemukan di Cicalengka persis dengan miras yang dikonsumsi korban meninggal di Kota Bandung. Polisi menduga miras tersebut didistribusikan ke wilayah Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here