Home Berita Pilihan Sekitar 5.000 Botol Miras Disita Polres Bogor

Sekitar 5.000 Botol Miras Disita Polres Bogor

SHARE
Polres Bogor Sita Ribuan Minuman Keras di Sebuah Gudang di Cibinong (foto: Berita Satu)
Polres Bogor Sita Ribuan Minuman Keras di Sebuah Gudang di Cibinong (foto: Berita Satu)

Bogor – Polres Bogor menyita 5.107 botol miras ilegal dari berbagai jenis dan merek. Selain itu, polres setempat juga menyita 58 jeriken berukuran 30 liter yang berisi minuman oplosan atau racikan.

Operasi razia minuman keras beralkohol di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor ini dilakukan setelah puluhan warga meninggal dunia akibat menenggak minuman keras oplosan. Razia tersebut dilakukan oleh tim gabungan Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan. Razia tersebut dilaksanakan dari Sabtu (14/4) hingga Minggu (15/4) dini hari.

“Razia skala besar ini bertujuan untuk mencegah meningkatnya kejahatan dan korban tewas akibat minuman keras oplosan yang telah terjadi di beberapa daerah seperti di Bandung dan Sukabumi beberapa waktu lalu,” kata Kasat Reserse dan Narkoba Polres Bogor, Ajun Komisaris Andri Alam, Minggu, dilansir Berita Satu.

Sebuah toko kelontong di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, disambangi Polres Bogor saat razia. Selanjutnya, diketahui bahwa toko kelontong tersebut ternyata adalah sebuah gudang miras yang menyimpan ribuan botol plastik miras di dalam kardus dan dibungkus plastik warna hitam.

Andri berharap razia miras ini dapat meminimalkan tingkat kejahatan di wilayah Kabupaten Bogor. Peredaran miras ini tentu akan meresahkan masyarakat apabila tidak segera diberantas. Apalagi, sebentar lagi bulan Ramadan akan tiba.

Polres Bogor dan seluruh Polsek di jajaran wilayah hukum Kabupaten Bogor tidak akan berhenti merazia. Operasi razia masih akan dilakukan secara masif untuk mengantisipasi penyalahgunaan miras dan miras oplosan. Peredaran minuman terlarang tersebut merugikan kesehatan masyarakat dan menyebabkan kematian.

Bhanbinkamtibnas Kabupaten Bogor turut serta memerangi peredaran narkoba, miras, dan miras oplosan dengan cara memberikan imbauan terkait bahaya barang-barang terlarang ini di wilayah desa Kabupaten Bogor.

“Satuan reserse narkoba Polres Bogor juga melakukan upaya memasukkan materi tentang bahaya narkoba dan miras dalam kurikulum pendidikan siswa di Kabupaten Bogor,” tambah Andri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here