Home Berita Pilihan Sebanyak 20 Ribu Sopir Ojek Online Demo di DPR RI

Sebanyak 20 Ribu Sopir Ojek Online Demo di DPR RI

SHARE
Ilustrasi (foto: go-jek.com)
Ilustrasi (foto: go-jek.com)

Jakarta – Ketua Umum Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia (PPTJDI), Igun Wicaksono, mengatakan akan ada sekitar 20.000 pengemudi ojek online yang akan berunjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Senayan, Jakarta, pada Senin (23/4).

“Estimasinya massa, lima ribu sampai 20 ribu orang,” kata Igun, dilansir Tempo.

Adapun tuntutan para pengemudi ojek online dalam aksi 234 ini di antaranya adalah menuntut kenaikan tarif bersubsidi dari aplikasi dengan tarif total Rp3.000,00 sampai dengan Rp4.000,00. Mereka juga menuntut payung hukum atau legalitas bagi ojek online.

Igun mengatakan bahwa massa peserta aksi unjuk rasa datang dari berbagai penjuru. Untuk itu, dia juga meminta maaf kepada warga Jakarta dan sekitarnya apabila terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan akibat demo ini.

Igun menambahkan, aksi unjuk rasa ini akan digelar mulai pukul 09.00 hingga pukul 18.00 WIB. Sebelumnya, para pengemudi ojek online telah berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (27/3) lalu.

Dalam demo sebelumnya, para pengemudi ojek online merasa dua tuntutan utama tersebut belum terealisasi. Kali ini, mereka mengadakan unjuk rasa langsung ke DPR RI karena pejabat DPR adalah pihak yang langsung membuat regulasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here