Home Berita Pilihan Polisi Amankan Ratusan Pelajar Ugal-ugalan Saat Konvoi Kelulusan

Polisi Amankan Ratusan Pelajar Ugal-ugalan Saat Konvoi Kelulusan

SHARE
Konvoi Kelulusan
Pelajar SMKN 1 Kota Batam saat mengadakan konvoi kelulusan di depan Masjid Raya Batamcentre tahun lalu. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

Padang – Polisi mengamankan ratusan pelajar SMA dan SMK di Kota Padang pada Kamis (3/5). Pelajar-pelajar ini menggelar aksi konvoi dan coret baju. Padahal, kelulusan mereka belum diumumkan.

Ratusan pelajar yang berkonvoi di jalan raya ini tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak mengenakan helm. Ulah mereka membuat jalanan macet.

Kabag ops Polresta Padang, Ediawarman, mengatakan bahwa penetiban konvoi dilakukan setelah mendapatkan laporan masyarakat. Mereka mengaku resah dengan adanya konvoi pelajar yang ugal-ugalan ini.

Padahal, pihak kepolisian sudah mengingatkan sekolah-sekolah agar tidak menggelar konvoi saat perayaan kelulusan sekolah. Namun, para pelajar tidak mengindahkan saran ini.

“Mereka membawa motor dengan ugal-ugalan dan tidak memakai helm. Ini tentunya sangat membahayakan mereka dan pengguna jalan lainnya,” kata Ediawarman, dilansir Kompas.

Para pelajar yang terjaring diberi pembianaan di Mapolresta Padang. Mereka pun diminta membuat surat perjanjian setelah diberi pembinaan. Kemudian, mereka dijemput orang tua masing-masing.

“Kami takut nanti mereka berbuat hal yang negatif seperti tawuran,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here