Home Berita Pilihan Dua Warga Tertimbun Longsor di Penambangan Wonosobo

Dua Warga Tertimbun Longsor di Penambangan Wonosobo

SHARE
Ilustrasi tanah longsor (foto: q13fox.com)
Ilustrasi tanah longsor (foto: q13fox.com)

Magelang – Dua warga Dusun Tegalrejo, Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, tertimbun material longsor galian C (pasir dan batu) di areal penambangan. Longsor tersebut terjadi pada Jumat (4/5) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kedua korban, Slamet Nurohman (57) dan Bawon Haryadi (58), masih belum dapat dievakuasi warga hingga proses pencarian ditutup pukul 17.00 WIB. Menurut keterangan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wonosobo, Prayit, musibah longsor ini pertama kali diketahui oleh istri Slamet, Sri Rahayu, yang datang ke lokasi untuk menjemput suami.

Prayit menambahkan bahwa Sri Rahayu mendapati material longsor di area penambangan saat sampai di lokasi. Sri pun tidak menemukan suaminya di sekitar lokasi tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Sri langsung meminta bantuan. Ratusan petugas dari berbagai unsur langsung melakukan pencarian korban.

“Kami sudah terjunkan 1 unit alat berat untuk memudahkan evakuasi, tapi, sampai pukul 17.00 WIB masih nihil. Pencarian sementara ditutup dan akan dilanjutkan besok, Sabtu (5/5), pukul 07.00 WIB,” kata Prayit, dilansir Kompas.

Para petugas kesulitan mencari korban karena volume material longsor banyak. Sementara itu, cuaca mendukung untuk dilakukan proses pencarian.