Home Berita Pilihan 3 Tewas dalam Peristiwa Bom Wonocolo

3 Tewas dalam Peristiwa Bom Wonocolo

SHARE
Rusunawa Wonocolo
Rusunawa Wonocolo

Surabaya – Tiga orang tewas dalam insiden ledakan bom di Rusun Wonocolo. Tiga orang tersebut adalah dua orang warga dan satu orang ditembak mati polisi karena memegang alat pemicu bom.

Ledakan bom tersebut terjadi pada Minggu (13/5) sekitar pukul 21.20 WIB. Usai mendengar ledakan, aparat kepolisian langsung meluncur ke lokasi untuk memeriksa sumber suara ledakan.

“Petugas tak mau ambil resiko, sehingga dilumpuhkan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Frans Barung Mangera, dilansir Kompas.

Pembawa alat picu ledakan bom tersebut diketahui bernama Anton Febriyanto (47). Sementara itu, dua orang korban meninggal dunia adalah istri Anton dan satu anak mereka yang berumur 17 tahun. Tiga anak Anton lainnya dirawat di RS Siti Khodijah.

Polisi pun menyita tiga bom aktif dan sejumlah bahan peledak dari kamar nomor 2 lantai 5 Blok B Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, tersebut. Seluruh barang bukti dibawa ke Brimob Polda Jatim.

“Akan dilakukan penyelidikan karena kalau meledak di rumah berarti ada unsur ketidaksengajaan dan itu meledak sendiri,” kata Frans, dilansir CNN Indonesia.

Polisi pun merelokasi warga yang tinggal di Blok B ke Blok C dan Blok D. Setelah merampungkan penyelidikan, polisi pun mempersilakan penghuni Blok B untuk kembali ke rusun masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here