Home Berita Pilihan Jemaah Ahmadiyah Diserang, Rumah dan Sepeda Motor Rusak

Jemaah Ahmadiyah Diserang, Rumah dan Sepeda Motor Rusak

SHARE
Warga Menyerang Jemaah Ahmadiyah di NTB (foto: CNN Indonesia)
Warga Menyerang Jemaah Ahmadiyah di NTB (foto: CNN Indonesia)

Nusa Tenggara Barat – Tujuh kepala keluarga (24 warga) yang merupakan jemaah Ahmadiyah di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, diserang warga sejak Minggu (20/5) kemarin. Lokasi penyerangan tepatnya di Dusun Grepek Tanak Eat, Desa Greneng. Hingga Minggu pagi, total kerusakan yang terjadi terdiri dari delapan rumah dan satu unit sepeda motor.

Menurut Pejabat Sementara Bupati Lombok Timur, Ahsanul Halik, penyerangan dan perusakan aset jemaah Ahmadiyah dipicu oleh perkelahian anak di tempat pengajian jemaah Ahmadiyah tersebut. Menindaklanjuti kasus ini, polisi setempat telah meminta keterangan 12 orang warga Ahmadiyah.

“Kami sudah periksa 12 orang saksi, semuanya memang baru dari pihak korban,” kata Kepala Kepolisian Resor Lombok Timur Ajun Komisaris Besar Eka Fathur Rahman saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (20/5).

Pemeriksaan terhadap saksi selain dari jemaah Ahmadiyah belum dikakukan karena polisi masih berupaya meredam situasi panas. Upaya menenangkan warga juga dilakukan oleh pemerintah daerah dan TNI setempat. Mereka mengimbau warga untuk tidak lagi melakukan aksi-aksi lanjutan.

“Untuk pemeriksaan saksi warga lainnya kami petakan dulu, akan dimulai nanti malam, untuk mencari siapa yang menjadi provokator dan sebagainya,” ujar Eka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here