Home Berita Pilihan Tiga Tersangka Pemilik 48 Paket Sabu Ditangkap Polda Bengkulu

Tiga Tersangka Pemilik 48 Paket Sabu Ditangkap Polda Bengkulu

SHARE
Ilustrasi sabu (foto: harianterbit)
Ilustrasi sabu (foto: harianterbit)

Bengkulu – Tiga warga Kota Bengkulu berinisial SG (22), NP (27), dan EN (40) diamankan oleh Polda Bengkulu karena kedapatan memiliki barang terlarang sabu. Dari tangan mereka, polisi menita 48 paket sabu.

Menurut Direktur Narkoba Polda Bengkulu, Kombes Pol Imam Nachrowi, di Bengkulu, Kamis (24/5), mengatakan bahwa tersangka EN adalah oknum penghuni narapidana Lapas Klas IIA Bentiring, Kota Bengkulu.

Para tersangka ditangkap berdasarkan informasi masyarakat. Warga mengatakan bahwa telah terjadi transaksi narkoba di kawasan Sawah Lebar, Kota Bengkulu. Anggota Satuan Narkoba Polda Bengkulu pun langsung menyelidiki lokasi.

Ketika mengadakan penyelidikan, polisi curiga terhadap SG dan NP yang sedang berada di lokasi. Keduanya diduga akan melakukan transaksi. Ketika ditanya, awalnya mereka mengelak. Namun, setelah polisi melakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti paket sabu. Sebanyak 38 paket sabu dibungkus dalam kantong plastik bening dan disimpan di dalam kantong celana tersangka NP.

Polisi pun langsung membawa mereka ke Mapolda Bengkulu. Pemeriksaan lanjutan mengungkapkan bahwa mereka masih menyimpan barang bukti sebanyak 10 paket sabu. Tersangka menyimpan 10 paket sabu itu di dalam sandal dengan cara dilubangi berukuran kotak rokok. Masing-masing 5 paket sabu disimpan di dalam lubang sandal sebelah kanan dan kiri. Lubang sandal tersebut ditutup kembali dengan menggunakan lem sehingga tidak tampak mencurigakan jika dilihat dan dipakai.

Kedua tersangka mengaku bahwa 10 paket sabu yang disimpan di dalam lubang sandal akan dikirim ke FN di Lapas Klas IIA Bentiring. Namun, polisi keburu menangkap mereka sebelum kiriman tersebut berhasil disampaikan.

“Sekarang ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolda Bengkulu. Hasil pemeriksaan tersangka kita kembangkan di lapangan guna membongkar jaringan mereka di Bengkulu,” ujarnya, dilansir Berita Satu.

Paket sabu tersebut, menurut keterangan tersangka, didapat dari bandar besar asal Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Selanjutnya, polisi akan menyelidiki kasus ini untuk mengungkap bandar besar yang memasok narkoba ke Bengkulu tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here