Home Berita Pilihan Puluhan Warga Diduga Keracunan Keong Sawah Saat Buka Puasa

Puluhan Warga Diduga Keracunan Keong Sawah Saat Buka Puasa

SHARE
Warga Bogor Keracunan Keong Sawah (foto: Berita Satu)
Warga Bogor Keracunan Keong Sawah (foto: Berita Satu)

Bogor – Sebanyak 56 warga di RW 07, Kampung Sawah, Kelurahan Tanahbaru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, diduga keracunan makanan olahan tutut (keong sawah) saat berbuka puasa pada Jumat (25/5). Warga yang keracunan merasakan muntah, mual, dan diare. Mereka harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Bogor Utara.

Pengurus kelurahan siaga, Ida Farida (47), mengatakan bahwa para korban membeli olahan tutut (keong sawah) yang dijual di sebuah warung untuk berbuka puasa.

“Awalnya ada warga yang mual, muntah dikira sakit biasa, lama-lama banyak. Puncaknya Jumat malam, banyak warga ngeluh gejala itu langsung pada dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit. Namun, sebagian besar sudah diperbolehkan pulang,” jelasnya, dilansir Berita Satu.

Terkait kasus tersebut, Polresta Bogor Kota mengamankan YD dan JU selaku pengolah dan penjual makanan olahan untuk dimintai keterangan. Sampel sisa makanan olahan tutut diambil untuk diuji di laboratorium. YD dan JU bisa dijerat undang-undang kesehatan jika terbukti lalai dalam mengolah makanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here