Home Berita Pilihan 20 Rumah Hangus Terbakar di Bidara Cina

20 Rumah Hangus Terbakar di Bidara Cina

SHARE
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran

Jakarta – Kebakaran terjadi di permukiman padat di Jalan Sensus IV, RT 08 RW 14, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (27/5). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, dua orang warga mengalami luka bakar. Kapolsek Jatinegara, Kompol Supadi, mengatakan bahwa kedua korban dirawat di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Sebanyak 20 rumah tinggal hangus terbakar akibat kebakaran di Bidara Cina tersebut. Kronologi kebakaran bermula ketika seorang warga berinisial S (55) menyalakan kompor untuk memasak makanan sahur. Tabung gas dari kompor tersebut mendesis saat kompor dinyalakan. S sudah mencoba untuk mematikan kompor namun tabung gas sudah tersambar api.

S bersama anaknya, A (14), sudah berinisiatif akan membawa tabung gas ke luar rumah. Akan tetapi, api sudah menyambar bangunan rumah korban yang terbuat dari triplek dan kayu. Api dengan cepat merambat ke rumah tetangga.

Kebakaran berhasil dipadamkan setelah 11 unit pemadam kebakaran dikerahkan. Petugas berhasil menguasai api sekitar pukul 04.30 WIB.

Keseluruhan kerugian material terkait kebakaran belum bisa diperkirakan.

“Kurang lebih 20 rumah yang terbakar. Kerugiannya belum kita taksir, soalnya rumahnya kan di sana petak-petak,” kata Supadi, Minggu (27/5), dilansir Berita Satu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here