Home Berita Pilihan FN Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Candaan Bom Lion Air

FN Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Candaan Bom Lion Air

SHARE
Lion Air (foto: http://airlinestravel.ro)
Lion Air (foto: http://airlinestravel.ro)

Jakarta – FN ditetapkan sebagai tersangka kasus candaan bom oleh Polres Kota Pontianak. Penumpang maskapai Lion Air ini sudah ditahan oleh kepolisian setempat.

Sebelumnya, pada Senin (28/5) malam, FN bercanda bahwa ada bom di pesawat yang ditumpanginya. Gara-gara candaan tersebut, penumpang pesawat yang akan bertolak dari Bandara Pontianak ke Bandara Soekarno-Hatta lainnya panik. Mereka membuka paksa pintu darurat dan meloncat dari sayap pesawat bahkan sebelum diminta oleh pihak maskapai.

“Penetapan FN sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara dengan kesimpulan, bahwa perbuatan FN melanggar pasal 437 ayat (1) dan (2), UU No. 1/2009 tentang Penerbangan,” kata Kapala Bidang Humas Polda Kalimantan Barat Nanang Purnomo, seperti dikutip dari Antara, Rabu (30/5).

FN langsung ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka karena polisi takut yang bersangkutan melarikan diri. Gelar perkara sudah dilakukan pada Selasa (29/5) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Alumni mahasiswa Untan Pontianak ini kini terancam hukuman maksimal delapan tahun penjara. Akibat keisengannya, belasan orang terluka karena nekat terjun dari pintu darurat. Para korban sudah mendapatkan penanganan di rumah sakit terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here