Home Berita Pilihan 8 Penghuni Kos di Surabaya Tewas Terbakar

8 Penghuni Kos di Surabaya Tewas Terbakar

SHARE
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran

Surabaya – Sedikitnya delapan orang tewas dalam peristiwa kebakaran di sebuah rumah indekos di Jalan Kabalen Kulon, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Seluruh penghuni rumah indekos tersebut berjumlah 20 orang.

“Terdapat delapan korban meninggal dunia dan 12 lainnya selamat,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Antonius Agus Rahmanto, dilansir Antara, Selasa (29/5).

Delapan korban tewas terdiri dari empat orang dewasa, tiga anak-anak, dan satu bayi. Kedelapan korban mengalami luka bakar cukup parah sehingga masih belum dapat dikenali. Jenazah dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetono untuk diidentifikasi. Polisi juga masih mendata korban yang selamat.

Saksi mata mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Empat korban menyelamatkan diri dengan cara melompat dari lantai dua. Ibu hamil dan bayi termasuk di antaranya.

Seorang warga mengaku melihat bayi diselamatkan dengan cara dilempat oleh orang tuanya dari lantai dua dan ditangkap oleh warga. Para warga sejak awal telah berusaha memadamkan api sebelum petugas kebakaran tiba di lokasi.

Ibu hamil selamat dengan cara meniti atap ke rumah-rumah tetangga dengan dipandu warga. Ibu hamil dan bayi kini dirawat di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) Surabaya. Korvan selamat lainnya dirawat di Rumah Sakit Al Irsyad Surabaya karena mengalami patah tulang akibat menyelamatkan diri dengan cara melompat dari lantai 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here