Home Berita Pilihan Cendekiawan Muslim Dawam Rahardjo Meninggal Dunia, Jokowi Turut Melayat

Cendekiawan Muslim Dawam Rahardjo Meninggal Dunia, Jokowi Turut Melayat

SHARE
Dawam Rahardjo
Dawam Rahardjo

Jakarta – Cendekiawan Dawam Rahardjo meninggal dunia di usia 78 tahun pada Rabu (30/5) sekitar pukul 22.00 WIB. Tokoh Islam moderat ini menderita beberapa komplikasi penyakit antara lain diabetes, stroke, dan jantung.

Dawam lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 20 April 1942. Sebelum wafat, dia pernah menjabat sebagai pemimpin Lembaga Studi Agama dan Filsafat serta menjabat sebagai anggota Dewan Kehormatan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2015-2020.

Presiden RI Joko Widodo turut melayat di kediaman Dawam di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, pada Kamis (31/5) pagi. Jokowi baru saja melakukan kunjungan kerja di Bekasi, Jawa Barat, sebelum melayat.

Jokowi hadir didampingi oleh Sekretaris Kabinet, Pramono. Dia mengaku bertemu Dawam terakhir kali dalam sebuah acara di Bogor beberapa waktu lalu. Dawam sudah terlihat sakit dalam pertemuan tersebut.

“Saya kira kita sangat kehilangan seorang cendekiawan yang gagasan dan tulisannya sangat tajam,” kata Jokowi, dilansir CNN Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here