Home Berita Pilihan Polda Sulsel Tangkap Pelaku Pencuri Ponsel OPPO

Polda Sulsel Tangkap Pelaku Pencuri Ponsel OPPO

SHARE
OPPO A71 (foto: Tirto)
OPPO A71 (foto: Tirto)

Makassar – Resmob Polda Sulsel menangkap komplotan pencuri berjumlah empat orang yang mencuri 30 ponsel merek OPPO pada Minggu (3/6). Mereka mencuri ponsel di Terminal Kargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Penangkapan keempat pelaku ini sebelumnya didahului oleh penyelidikan polisi setelah mendapat laporan dari korban. Keempatnya ditangkap di beberapa lokasi berbeda di Kabupaten Maros.

Dari informasi yang didapat dari masyarakat, SFH bertindak sebagai penadah ponsel curian. Tersangka SFH tinggal di Jalan Asrama Haji Bakung 1, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Polisi mengembangkan kasus dengan menangkap keempat pelaku pencurian. Mereka adalah A (34) beserta istrinya H (31) yang tinggal di Jalan Poros Makassar-Maros KM 25, Sambotara, Kabupaten Maros. H adalah karyawan terminal Kargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Kemudian, polisi menangkap karyawan lainnya yaitu J (27) yang merupakan warga Dusun Bira-bira, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. AM (30), warga Jalan Poros, Kariango, Batangase, Kabupaten Maros, yang berprofesi sebagai petugas keamanan di Terminal Kargo juga turut ditangkap.

Menurut Kanit Resmob Polda Sulsel. AKP Edy Sabhara, Senin (4/6), kasus pencurian tersebut terjadi pada hari Kamis (31/5). SFH dan MA (17) merupakan penadah barang curian yang berprofesi sebagai fotografer.

Modus pencurian 30 ponsel OPPO tersebut, kata Edy, adalah untuk dijual kembali secara online.

“Tersangka H yang bertugas melakukan penjualan ponsel curian di media-media sosial,” kata Edy, dilansir Kompas.

Polisi menyita tiga ponsel merek OPPO A71 warna hitam dan dua ponsel OPPO A83 warna emas. Keempat tersangka kemudian digiring ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk menjalani pemeriksaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here