Home Berita Pilihan Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Delay 4 Jam, Penumpang Ngamuk

Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Delay 4 Jam, Penumpang Ngamuk

SHARE
Pesawat Sriwijaya Air Jakarta Pontianak Delay (foto: tangerangonline)
Pesawat Sriwijaya Air Jakarta Pontianak Delay (foto: tangerangonline)

Pontianak – Pesawat Sriwijaya Air dengan tujuan Jakarta-Pontianak mengalami delay selama empat jam. Seharusnya, pesawat ini terbang pada Kamis (7/6) pukul 17.55 WIB. Namun, hingga pukul 22.30 WIB, pesawat tak kunjung berangkat.

Keterlambatan pemberangkatan pesawat ini membuat penumpang mengamuk di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Salah seorang penumpang bernama Teo Kristoforus Kamayo mengaku delay tersebut membuat penumpang emosi. Pasalnya, pihak maskapai pun juga tidak bisa memastikan kapan pesawat akan berangkat.

Penumpang menjadi bertambah marah karena kewajiban maskapai terhadap penumpang jika terjadi keterlambatan pesawat tidak diberikan. Kewajiban tersebut salah satunya meliputi pemberian makanan dan air minum.

“Tidak ada kompensasi untuk penumpang yang telah menunggu empat jam,” kata Teo, dilansir Kompas.

Suasana terminal keberangkatan pun menjadi gaduh karena penumpang terus meminta kejelasan dari maskapai. Salah satu petugas Sriwijaya Air, Nando Sepriyanto, dalam sebuah video terlihat memastikan dan menjanjikan kepada penumpang untuk memberikan kompensasi berupa uang dan makanan setelah tiba di Pontianak. Dalam video tersebut, terlihat seorang penumpang yang memaksa petugas menandatangani surat pernyataan pertanggungjawaban jika kompensasi tidak diberikan.

Akhirnya, pesawat tersebut berangkat pada pukul 22.40 WIB dan tiba di Pontianak pada sekitar pukul 00.50 WIB. Menurut Teo, setelah penumpang tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak, mereka dipersilakan antre di loket yang disediakan petugas untuk mendata dan mendapatkan kuitansi kompensasi keterlambatan. Kuitansi tersebut dapat dicairkan di Bank Mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here