Home Berita Pilihan Hendak Cari Harta Karun, Orang Tak Dikenal Bongkar Enam Kuburan Tionghoa

Hendak Cari Harta Karun, Orang Tak Dikenal Bongkar Enam Kuburan Tionghoa

SHARE
Orang Tak Dikenal Bongkar Enam Kuburan Tionghoa (foto: Berita Satu)
Orang Tak Dikenal Bongkar Enam Kuburan Tionghoa (foto: Berita Satu)

Bogor – Orang tak dikenal membongkar enam kuburan warga keturunan Tionghoa di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kober, Karangasem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Menurut spekulasi polisi, kuburan-kuburan tersebut dirusak untuk mencuri harta dalam kuburan. Keenam kuburan tersebut diketahui milik orang berada.

Endom (65), pengurus makam, mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui bahwa kuburan tersebut dirusak pada Sabtu (9/6). Dia terkejut melihat kuburan dalam kondisi rusak saat dirinya hendak membersihkan area pemakaman dari rumput-rumput liar.

Endon pun mengaku baru pertama kali ini mendapati peristiwa demikian selama 12 tahun dirinya mengurus pemakaman. Kuburan tersebut, menurutnya, dibongkar seseorang yang mencari harta di dalamnya.

Kapolsek Citeureup, Komisaris Darwan, pun membenarkan kabar kuburan dirusak tersebut. Pihak kepolisian masih akan melanjutkan kasus ini dengan melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku dan motif.

“Iya, total ada enam kuburan, kita masih lakukan penyelidikan terkait motifnya apa. Kemungkinan mencari harta atau yang lainnya. Tapi sampai saat ini belum ada laporan resmi dari pihak keluarga yang makamnya dibongkar,” singkat Darwan, saat dikonfirmasi, dilansir Berita Satu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here