Home Berita Pilihan Pertemuan Kim Jong Un dengan Donald Trump Digelar di Singapura

Pertemuan Kim Jong Un dengan Donald Trump Digelar di Singapura

SHARE
Kim Jong Un dan Donald Trump
Kim Jong Un dan Donald Trump

Singapura – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bertemu di Singapura pada Selasa (12/6). Pertemuan bersejarah ini banyak dibicarakan orang di seluruh dunia. Mereka penasaran tentang apa saja hal yang dibicarakan kedua pemimpin itu. Menurut dugaan publik, denuklirisasi Korea Utara adalah salah satu fokus utama pembicaraan.

Pertemuan tersebut adalah pertemuan pertama kalinya bagi pemimpin Korea Utara dan Amerika Serikat. Sebelum pertemuan ini terealisasi, kedua pemimpin tersebut harus melalui jalan panjang. Pada 26 Februari 2018, Amerika Serikat menyatakan bersedia berunding dengan Korea Utara pada waktu yang tepat. Kemudian, pada 9 Maret 2018, Donald Trump sudah menyatakan kesediaannya untuk bertemu Kim Jong Un pada Mei 2018.

Namun, sebulan kemudian, 9 April 2018, Trump menunda rencana pertemuannya dengan Kim menjadi akhir Mei atau awal Juni. Pada 5 Juni 2018, Amerika Serikat mengumumkan lokasi pertemuan Trump dan Kim. Lima hari kemudian, keduanya tiba di Singapura. Mereka bertemu pada 12 Juni 2018 di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here