Home Berita Pilihan Wisatawan Asal Bogor Meninggal Saat Tur Merapi

Wisatawan Asal Bogor Meninggal Saat Tur Merapi

SHARE
Ilustrasi Jip Tur Merapi
Ilustrasi Jip Tur Merapi

Yogyakarta – Enny Fatmawati (42), warga Bojongkulon, Gunung Putri, Bogor, meninggal dunia saat sedang tur menggunakan mobil jip adventure Volcano Tour Merapi, Selasa (19/6). Mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang sedalam empat meter pada pukul 14.15 WIB.

Mobil jip wisata ini membawa lima orang wisatawan berkeliling ke Jalan Dusun Tangkisan, Umbulharjo, Cangkringan, Yogyakarta. Saat melewati jalan menurun, diduga stir mobil mengalami masalah hingga kecelakaan terjadi.

Selain korban meninggal, empat korban lainnya mengalami luka-luka. Mereka adalah Sandhy Mas Nugroho (14), Atik Rahmawati (40), Sriyatun (52), Ngatmadi (54).

“Empat korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke RS Panti Nugroho Pakem untuk mendapat perawatan. Satu korban meninggal juga ke RS Panti Nugroho,” kata Sutarman, Selasa, dilansir Kompas.

Polisi menetapkan pengemudi jip berinisial TN (43) sebagai tersangka. Kapolres Sleman, AKBP M. Firman Lukmanul Hakim, mengatakan bahwa pengemudi jip dinilai telah melanggar UU Lalu Lintas karena lalai. Saat ini, TN ditahan di Mapolres Sleman.

Petugas Polres Sleman bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman langsung turun ke lapangan untuk mengecek mobil-mobil jip adventure di Volcano Tour Gunung Merapi. Jip yang tidak layak ditahan polisi hingga pemilik mampu memenuhi syarat mobil layak jalan dan standar keselamatan.

Firman berjanji pihaknya akan mengadakan pengecekan secara berkala kelayakan mobil-mobil jip adventure di Volcano Tour. Pengecekan rutin dijadwalkan selama sebulan sekali. Selanjutnya, jika sudah tertib, pemeriksaan akan dilakukan 2 hingga 3 bulan sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here