Home Berita Pilihan Polisi Larang Sidang Vonis Aman Abdurrahman Disiarkan Langsung

Polisi Larang Sidang Vonis Aman Abdurrahman Disiarkan Langsung

SHARE
Aman Abdurrahman (foto: Tribunnews)
Aman Abdurrahman (foto: Tribunnews)

Jakarta – Oman Rochman alias Aman Abdurrahman menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Terdakwa kasus teroris ini didampingi oleh kuasa hukum Asludin Hatjani. Asludin mengatakan bahwa dia beserta kliennya siap menghadapi putusan apa pun dari majelis hakim termasuk putusan hukuman mati.

Asludin pun mengatakan bahwa kliennya dalam kondisi sehat dan santai menghadapi sidang vonis. Usai vonis diberikan, kata Asludin, pihaknya akan berkonsultasi terlebih dahulu untuk menentukan langkah selanjutnya.

Sementara itu, polisi melarang stasiun televisi dan radio untuk menayangkan secara langsung sidang vonis Aman Abdurrahaman yang dimulai tepat pada pukul 08.45 WIB itu.

“Kami selama sidang tidak ada rekaman, Jadi, sidang hari ini sesuai imbauan bahwa tidak ada live, HP juga (tidak boleh),” kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, kepada wartawan, dilansir Kompas.

Larangan tidak boleh merekam diberlakukan dengan alasan demi keselamatan dan keamanan. Sementara larangan siaran langsung dimaksudkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Polisi yang juga sudah menyurati Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait sidang ini khawatir siaran langsung akan menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Selain itu, larangan siaran langsung juga dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran paham-paham radikalisme ke masyarakat yang menonton siaran langsung tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here