Home Berita Pilihan Hasil Quick Count Sudah Rilis, Sudirman Said Minta Publik Tunggu Hasil Resmi...

Hasil Quick Count Sudah Rilis, Sudirman Said Minta Publik Tunggu Hasil Resmi KPU

SHARE
Sudirman Said (tengah) [foto: beritabuana.co]
Sudirman Said (tengah) [foto: beritabuana.co]

Semarang – Hasil Quick Count Pilkada Jawa Tengah 2018 sudah rilis. Sejumlah lembaga survei memperkirakan pasangan nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin menang dengan perolehan suara lebih dari 58%. Menanggapi pemberitaan tersebut, calon gubernur Jateng nomor urut 2, Sudirman Said, meminta publik untuk menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng.

“Quick count itu memperkirakan hasil, dan hasil aslinya dari seluruh suara TPS, digabung kelurahan, di kecamatan, di kabupaten, dan provinsi,” kata Sudirman di sela konferensi pers di Hotel Grasia, Semarang, Rabu (27/6), dilansir Kompas.

KPU Jateng akan melaporkan hasil penghitungan resmi maksimal pada 9 Juli 2018. Sudirman juga menyatakan bahwa KPU Jateng bersama partai politik akan membahas hasil pencoblosan sebelum mengumumkan hasil penghitungan suara.

Pesta demokrasi Pilkada Jateng 2018  kemarin berlangsung dengan lancar dan jauh dari konflik. Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu pun bersyukur dan berterima kasih kepada para relawan, partai pendukung koalisi, dan masyarakat. Proses demokrasi berjalan lancar karena dukungan semua pihak.

“Meski ada pelanggaran di sana-sini dalam dokumentasi kita dan Anda, tapi secara keseluruhan, kita bersyukur berjalan baik. Kami berdua calon gubernur dan calon wakil gubernur juga menjalani proses dengan sangat baik sejauh ini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here