Home Berita Pilihan Ngantuk, Petugas TPS Minum Tinta Pemilu

Ngantuk, Petugas TPS Minum Tinta Pemilu

SHARE
Mustafa Tak Sengaja Minum Tinta Pemilu (foto: Kompas)
Mustafa Tak Sengaja Minum Tinta Pemilu (foto: Kompas)

Pontianak – Mustafa (61) harus dilarikan ke Rumah Sakit Kartika Husada pada Rabu (28/6) karena tidak sengaja meminum tinta pemilu. Anggota Linmas Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Pontianak itu lalai meminum tinta yang ditaruh di dalam bekas kemasan air mineral karena mengantuk.

Sebelumnya, dia menjaga TPS semalaman jelang pencoblosan.

“Tak sengaja saya minum, satu teguklah. Saya ngantuk dan mau minum kopi. Gelas kopi itu ada di samping wadah yang berisi tinta, kata Mustafa pada Rabu (27/6), dilansir Kompas, “Karena saya ngantuk dan sambil memandang ke arah jalan, kemudian ada pemilih yang datang, saya enggak sengaja pegang wadah tinta dan minum.”

Mustafa berusaha memuntahkan tinta yang tidak sengaja ditelannya usai menyadari apa yang dia minum ternyata bukanlah kopi. Air liurnya menjadi biru karena tinta.

Keesokan harinya, Mustafa dijemput petugas TNI atas arahan Komandan Kodim 1207/BS, Kolonel Inf Ulysses Sondang. Mustafa pun menjalani pemeriksaan secara lengkap di rumah sakit. Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan tensi darah, EKG jantung, foto Rontgen, serta pengambilan dan pengecekan darah.

Kepala Staf Kodim 1207/BS, Letnan Kolonel Inf Hardi Darmawan, mengatakan bahwa Mustafa diperbolehkan pulang. Secara umum, kondisi Mustafa dinyatakan sehat dan normal. Dia menjalani perawatan jalan dan diberi obat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah menjemput dengan segala kebaikannya yang tidak pernah saya terpikir sampai terjadi di hari ini,” ujar Mustafa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here