Home Berita Pilihan Kunci Kotak Suara Hilang, Pemungutan Suara Ulang Pilkada 2018 Molor

Kunci Kotak Suara Hilang, Pemungutan Suara Ulang Pilkada 2018 Molor

SHARE
Ilustrasi Pilkada (foto: AFP)
Ilustrasi Pilkada (foto: AFP)

Soe – Kunci kotak suara TPS 2, Kelurahan Cendana, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), hilang saat KPPS akan mengadakan pemungutan suara ulang pada Minggu (1/7). Hilangnya kotak suara mengakibatkan jadwal pemungutan suara ulang menjadi molor.

Seharusnya, pemungutan suara ulang dimulai pada pukul 14.00 WITA. Kejadian tersebut membuat acara pesta demokrasi itu tertunda 30 menit.

“Memang betul, saat pagi, mau buka kotak tapi kunci untuk kotak suara untuk Pemilihan Gubernur tidak ada, beserta amplop,” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna, dilansir Kompas, Minggu malam.

Karena kunci kotak suara hilang, petugas KPPS, pengawas, dan saksi bersepakat untuk membuka gembok dengan menggunakan gergaji. Masyarakat pada akhirnya menemukan kunci kotak suara tersebut di luar TPS. Namun, kotak suara telah sudah keburu digergaji oleh petugas.

Jemris berharap kejadian ini tidak terulang pada penyelenggaraan pemilu selanjutnya. Dia berharap para petugas lebih berhati-hati dan teliti dalam menjalankan tugas masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here