Home Berita Pilihan Harga Tiket Asian Games 2018 Ratusan Ribu, Sandiaga Terkejut

Harga Tiket Asian Games 2018 Ratusan Ribu, Sandiaga Terkejut

SHARE
Sandiaga Uno (foto: merdeka)
Sandiaga Uno (foto: merdeka)

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, terheran-heran dengan harga tiket Asian Games 2018 cabang renang yang mencapai Rp300 ribu. Menurutnya, harga tiket tersebut terlalu mahal.

“Hah, mahal banget? Tiket Asian Games saya belum dapat update karena pas saya berangkat [kunjungan kerja ke Amerika Serikat], belum sepakat,” kata Sandi saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Senin (2/6) malam, dilansir CNN Indonesia.

Menurutnya, harga tiket bisa lebih murah. Apalagi, Pemprov DKI Jakarta sudah memutuskan untuk memangkas pajak dari 15% menjadi 7,5%. Sandiaga khawatir tingginya harga tiket akan mengurangi minat masyarakat untuk menghadiri event Asian Games 2018. Lebih lanjut, mantan Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia ini akan mendiskusikan harga tiket dengan INASGOC.

“Kita khawatir beberapa event kosong. Kita kirim murid-murid sekolah. Kalau biaya mahal kan akan semakin sedikit yang nonton. Nanti kita diskusikan dengan INASGOC,” imbuh Sandi.

Harga tiket untuk beberapa cabang olah raga sudah diumumkan INASGOC melalui situs resminya di http://www.asiangames2018.id/tickets. Meskipun demikian, belum semua cabang diketahui berapa harga tiket masuknya.

Harga tiket masuk perhelatan Asian Games 2018 berkisar antara Rp50 ribu hingga jutaan rupiah. Khusus untuk olahraga tinju, angkat besi, pencak silat, taekwondo, dan panahan, penonton tidak dipungut biaya masuk alias gratis.

Tiket pembukaan Asian Games 2018 dijual seharga antara Rp750 ribu hingga Rp5 juta. Untuk konser penutupan, tiket dijual dari Rp400 ribu hingga Rp2 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here