Home Berita Pilihan Gedung Kemenhub Kebakaran, Semua File Penting Aman

Gedung Kemenhub Kebakaran, Semua File Penting Aman

SHARE
Kebakaran Kantor Kemenhub (foto: Antara)
Kebakaran Kantor Kemenhub (foto: Antara)

Jakarta – Gedung Karya di Kementerian Perhubungan dilalap si jago merah pada Minggu (8/7) lalu. Peristiwa tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dan 20 orang terluka.

Korban tewas adalah Santoso dan Khoirul, dua pekerja kontraktor yang sedang mengerjakan proyek renovasi Interior Gedung Karya, dan M. Ridwan Ernaldi, pegawai Inspektorat Jenderal Kemenhub. Korban meninggal karena terjebak di dalam gedung penuh asap.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Baitul Ihwan, mengatakan bahwa tidak ada dokumen yang hangus saat kebakaran tersebut.

“Dapat kami pastikan semua file aman, tidak ada satupun yang terbakar. Semua file dari lantai 1 sampai lantai atas,” ucap dia di Kementerian Perhubungan, Senin, (9/7), dilansir Tempo.

Kebakaran tersebut berawal dari asap yang timbul di ruang kamera pengawas CCTV di lantai P1. Alat pendeteksi kebakaran tidak berfungsi karena tidak ada panas yang timbul.

Akibat kebakaran ini, seluruh karyawan yang bekerja di gedung tersebut harus dipindahkan sementara. Beberapa karyawan dipindahkan ke Kemayoran dan Medan Merdeka Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here