Home Berita Pilihan Bandung Dingin, Harga Daging Ayam Naik

Bandung Dingin, Harga Daging Ayam Naik

SHARE
Ilustrasi daging ayam (foto: Shutterstock)
Ilustrasi daging ayam (foto: Shutterstock)

Bandung – Harga daging ayam di pasar tradisional di Bandung naik dari Rp37.000,00 menjadi Rp40.000,00 per kilogram. Kenaikan harga daging ayam ini disebabkan karena kondisi cuaca dingin yang menyelimuti Kota Bandung dan sekitarnya.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat, Dewi Sartika, kenaikan harga daging ayam disebabkan karena cuaca dingin membuat ayam rentan mati. Perubahan cuaca itu telah mengganggu kesehatan dan produksi ayam. Maka dari itu, peternak harus mengeluarkan biaya produksi lebih untuk memelihara ayam-ayam produksi mereka.

“Dari sisi teknis, sekarang cuacanya ekstrim jika malam hari dingin banget. Penyuluh mengimbau agar peternak memasang pemanas yang biasanya 10-12 hari menjadi 15 hari, sehingga biaya energi yang dikeluarkan lebih tinggi,” katanya Selasa (10/7), dilansir CNN Indonesia.

Memang, belakangan ini, suhu udara di Bandung lebih dingin dari biasanya. Pada awal bulan Juli ini, suhu udara di kota tersebut bisa mencapai 16,4 derajat Celsius. Toni Agung Wijaya selaku Kepala Stasiun Geofisika Klas I Bandung mengatakan bahwa suhu dingin ini disebabkan karena datangnya musim kemarau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here