Home Berita Pilihan Kroasia dan Swedia Dapat Sanksi FIFA

Kroasia dan Swedia Dapat Sanksi FIFA

SHARE
Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018

Moskow – Dua negara peserta Piala Dunia 2018, Kroasia dan Swedia, mendapatkan sanksi denda masing-masing 50.000 franc Swiss FIFA pada Jumat (13/7). Asosiasi sepak bola kedua negara tersebut, HNS (Kroasia) dan SvFF (Swedia), didenda setelah sejumlah pemain melanggar peraturan-peratuan pemasaran dan media FIFA terkait kelengkapan bermain.

SvFF mendapatkan sanksi setelah pemainnya menggunakan kasu kaki yang bukan sponsor Piala Dunia 2018.

“Meski sebelumnya telah diminta menghentikan aktivitas yang memicu pelanggaran dan menerima sanksi pada 6 Juli 2018, seorang anggota tim nasional Swedia (bukan beberapa pemain seperti pada kasus sebelumnya) menampilkan merek komersial yang tidak sah pada perlengkapan permainan pada pertandingan perempat final melawan Swedia dan Inggris,” kata FIFA, dilansir Antara.

Swedia gagal melaju ke semifinal setelah dikalahkan Inggris di perempat final.

Sementara itu, finalis Piala Dunia, Kroasia, didenda sebesar 50.000 franc Swiss.

“Secara khusus dan meski sebelumnya telah diminta FIFA untuk menghentikan aktivitas yang memicu pelanggaran dan menerima sanksi pada 5 Juli 2018, seorang anggota tim nasional Krosia menampilkan merek komersial tidak sah pada perlengkapan permainan pada pertandingan semifinal antara Kroasia dan Inggris,” demikian pernyataan resmi FIFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here