Home Berita Pilihan Kylian Mbappe Raih Gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018

Kylian Mbappe Raih Gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018

SHARE
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

Moskow – Penyerang berusia 19 tahun asal Prancis, Kylian Mbappe, meraih gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018. Dia tampil gemilang saat Prancis memenangkan laga final melawan Kroasia dengan skor 4-2 pada Minggu (15/7) kemarin.

Pada menit ke-65, Mbappe berhasil mencetak gol dengan tembakan datar ke gawang Kroasia. Pemain asal Bondy, pinggiran timur-laut Paris, ini memang dikenal memiliki beberapa karakteristik menarik sebagai penyerang. Dia dianggap unggul dalam segi kecepatan, sentuhan, dan penyelesaian akhir.

Dalam putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Mbappe menyarangkan empat gol ke gawang lawan-lawannya. Usai berhasil membantu timnas Prancis memenangkan laga final, Mbappe meluapkan kegembiraannya dengan menari di sekitar lapangan bersama rekan-rekan setimnya.

“Kami bangga membuat orang-orang Prancis senang. Kami memiliki peran ini untuk membantu mereka melupakan semua masalah mereka. Kami bermain untuk hal seperti itu,” kata Mbappe, dilansir Tempo.

Ke depannya, Mbappe ingin terus memberikan yang lebih baik untuk negaranya.

“Saya ingin melakukan yang lebih baik lagi, tapi, juara dunia sudah bagus. Kami akan merayakannya. Kami sudah bekerja sepanjang musim. Sekarang, saatnya merayakan musim panas ini,” ujarnya.

Sepak terjang Mbappe selanjutnya sangat dinantikan masyarakat pencinta sepak bola. Juergen Klinsmann, mantan pemain dan pelatih timnas Jerman yang bekerja sebagai komentator BBC dalam Piala Dunia 2018, yakin Mbappe akan menjadi salah satu pemain hebat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here