Home Dunia Asia Pasifik Perempuan Tertua di Dunia, Miyako Chiyo, Meninggal Dunia

Perempuan Tertua di Dunia, Miyako Chiyo, Meninggal Dunia

SHARE
Miyako Chiyo
Miyako Chiyo

Tokyo – Kementerian Kesehatan Jepang pada Jumat (27/7) mengumumkan kabar duka bahwa Miyako Chiyo telah meninggal dunia. Perempuan berusia 117 tahun tersebut tercatat sebagai perempuan tertua di Jepang dan di dunia.

Lahir pada 22 Mei 1901, Chiyo tercatat sebagai perempuan tertua di Jepang setelah Misao Okawa meninggal dunia. Okawa meninggal dunia pada April 2015 dalam usia yang sama dengan Chiyo yaitu 117 tahun.

CNN mengabarkan bahwa Chiyo meninggal dunia tepat setelah Guinness World Records mengenalinya sebagai perempuan tertua yang masih hidup. Belum secara resmi dinobatkan sebagai perempuan tertua di dunia versi Guinness, Chiyo sudah keburu tutup usia.

Keluarga Chiyo mengingatnya sebagai pribadi yang sabar, baik, dan sedikit ceriwis. Kehadiran Chiyo membawa kebahagiaan orang-orang di sekitarnya. Dia juga sangat menyukai belut dan sushi. Hobinya adalah membuat kaligrafi.

Sementara itu, pria yang tercatat sebagai pria tertua di Jepang saat ini adalah Masazo Nonaka. Pria berusia 113 tahun tersebut lahir pada 25 Juli 1905.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here