Home Gaya Hidup Kesehatan 7 Tips Hubungan Suami Istri Makin Harmonis Dalam Pernikahan

7 Tips Hubungan Suami Istri Makin Harmonis Dalam Pernikahan

SHARE

Tips hubungan suami istri makin harmonis dalam pernikahan sebetulnya tidak terlalu susah untuk dilakukan. Biasanya pernikahan yang mulai retak atau kurang langgeng disebabkan oleh hubungan pasangan yang sudah mulai tidak harmonis lagi. Sebelum semuanya terlambat, maka ada baiknya Anda mulai memperbaiki keharmonisan Anda dengan pasangan. Beberapa cara di bawah ini mungkin bisa membantu Anda.

Tips hubungan suami istri makin harmonis dalam pernikahan

Siapa pun pastinya menginginkan hubungan suami istri yang terus langgeng tanpa adanya perpecahan apalagi berujung perceraian. Namun memang diperlukan usaha untuk membuat ikatan suami istri ini tetap terjaga sekaligus harmonis.

Coba simak apa saja yang bisa dilakukan berikut:

1. Komunikasi harus diusahakan tetap terbuka

Salah paham terkadang bisa menjadi salah satu pemicu keretakan rumah tangga. Untuk menghindari adanya konflik maka sebaiknya jaga agar komunikasi diantara pasangan suami istri tetap terbuka. Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa komunikasi yang lancar dan terbuka diantara pasangan bahkan lebih penting daripada komitmen, pribadi/ sifat dari suami istri itu bahkan konflik yang dialami.
Memang konflik terkadang tak bisa dihindari dalam suatu hubungan pernikahan. Namun, pasangan yang berbahagia bukanlah pasangan yang menghindari konflik tersebut. Melainkan mereka yang mau saling terbuka satu sama lain sambil mencari solusi atau jalan keluar dari masalah yang ada. Inilah tips hubungan suami istri yang langgeng dalam pernikahan.

2. Memperhatikan hal-hal kecil

Hal-hal kecil seperti sekadar mengucapkan terima kasih, tolong atau kata maaf ternyata tak boleh dilupakan dalam suatu pernikahan. Inilah yang menjadikan seseorang sebagai pasangan yang baik, Anda tidak boleh lupa untuk memperhatikan hal-hal yang sepertinya sering dianggap remeh atau kecil ini. Melakukan hal-hal tersebut justru akan membuat pasangan kita merasa semakin dihargai sehingga hubungan tetap langgeng tentu awet.

3. Bercintalah sesering mungkin

Pasangan suami istri yang bahagia adalah mereka yang bisa melakukan hubungan intim alias bercinta setiap hari bahkan mungkin setiap waktu. Selain karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, rupanya berhubungan intim sesering mungkin juga dapat membuat hubungan makin harmonis sekaligus mencegah terjadinya perselingkuhan. Jadi meskipun usia Anda dan pasangan makin bertambah, jangan semakin LOYO untuk urusan percintaan semacam ini.
Lalu solusi apa yang bisa dilakukan kalau Anda merasa sudah tidak sanggup lagi bercinta karena sering merasa loyo dan badan tidak kuat? Ada banyak cara sebetulnya untuk menjaga keharmonisan lewat hubungan bercinta dan salah satunya melalui Foredi Gel.

Foredi Gel merupakan produk yang direkomendasikan langsung oleh Dokter Boyke Dian Nugraha, pakar sekaligus seorang ahli seksolog kenamaan tanah air yang sering membahas masalah seputar seksualitas dan hubungan suami istri. Produk ini merupakan obat dalam bentuk gel oles yang terbuat dari bahan-bahan alami bermanfaat bagi pria dewasa agar tahan lama ketika bercinta dengan istri. Obat ini adalah produk herbal resmi yang aman tanpa efek samping untuk mengatasi problem ejakulasi dini sekaligus sebagai anti-septik.
Tentunya produk Foredi merupakan salah satu rahasia yang bisa diandalkan sebagai tips hubungan suami istri makin harmonis dalam pernikahan melalui aktivitas bercinta sesering mungkin!

4. Lakukan olahraga bersama pasangan
Sebuah studi yang pernah dimuat di dalam Psychology Today menyimpulkan bahwa pasangan yang sering melakukan aktivitas bersama-sama seperti olahraga rupanya mempunyai hubungan harmonis yang lebih awet dan langgeng dibandingkan mereka yang jarang melakukannya. Tentunya tidak hanya langgeng tapi tubuh Anda dan pasangan juga jadi lebih sehat. Sekali lempar batu dua burung yang kena, jadi kenapa tidak? Buktikan sendiri!

5. Bekerja sama saat mengurus hal-hal rumah tangga

Memang suami dan istri punya kewajiban masing-masing. Tapi tidak ada salahnya beberapa hal bisa dilakukan bersama-sama dan saling membantu. Misalnya saja suami bisa sesekali membantu istri melakukan pekerjaan rumah tangga di rumah dan sebaliknya, istri juga bisa membantu meringankan pekerjaan suami kalau memang mampu. Ini karena rumah tangga ibarat team work dan karenanya lakukan hal-hal yang dapat membantu meringankan beban pasangan.

6. Berusaha menjaga perkataan

Perkataan bisa lebih tajam daripada pisau, mungkin hal itu benar. Keretakan hubungan suami istri terkadang diawali dari kata-kata pedas yang tidak di-filter sebelumnya. Alhasil pasangan jadi sakit hati dan jika Anda selalu berkata-kata kasar maka hal tersebut bisa berubah menjadi kebencian. Makanya selalu jaga perkataan masing-masing di depan pasangan dan jangan sampai Anda saling menyakiti perasaan. Ini juga jadi salah satu cara hubungan suami istri makin harmonis yang jitu.

7. Memaklumi adanya perubahan fisik

Semakin tua seseorang mungkin fisiknya juga makin lama makin berubah. Ada yang jadi bertambah kurus maupun sebaliknya. Selain itu, juga pastinya mulai timbul tanda-tanda penuaan. Eittss…tapi jangan sampai karena perubahan ini Anda jadi tidak ingin lagi bermesraan ataupun melakukan hal romantis dengan pasangan. Anda harus memaklumi adanya perubahan fisik pasangan dan jangan terlalu memikirkannya. Apalagi jika Anda sedang bercinta. Jangan sampai perubahan fisik ini membuat Anda jadi malas untuk melakukan hubungan intim dengannya.

Buat Anda yang fisiknya mulai loyo dan jadi kurang percaya diri karena takut tak bisa tahan lama kala bercinta. Makanya jangan ragu lagi untuk memakai Foredi Gel yang bisa menjaga waktu berhubungan suami istri lebih lama. Produk ini pastinya jelas membangun kepercayaan sang suami sekaligus membantu tips hubungan suami istri makin harmonis dalam pernikahan agar hasilnya maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here