Home Berita Pilihan Bocah 3 Tahun Jadi Korban Sakit Hati Tetangga

Bocah 3 Tahun Jadi Korban Sakit Hati Tetangga

SHARE
Ilustrasi penikaman
Ilustrasi penikaman

Serang – Seorang balita berusia tiga tahun tewas dibunuh tetangganya sendiri. Ratifa Arfsanjani Ahmad, nama bocah tersebut, tinggal di Kampung Terep, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Pembunuhnya, Sani bin Muksin, tega melakukan tindakan sadis tersebut karena sakit hati kepada ibu korban, Sutihati.

“Tersangka mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap korban dengan cara memukul ke bagian dagu sebanyak satu kali, memukul ke bagian tangan sebelah kanan sebanyak tiga kali, dan mengangkat badan korban serta dimasukan ke dalam ember berisi air setinggi sekitar 50 cm dengan keadaan kepala tercelup ke dalam air dan kakinya berada di atas hingga menyebabkan meninggal dunia,” ujar Kapolres Serang, AKB Indra Gunawan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (1/8), dilansir Berita Satu.

Sani juga mengambil barang-barang berharga milik Sutihati. Polisi menyita satu unit telepon genggam warna hitam dan uang tunai sebesar Rp100.000,00 milik ibunda bocah tersebut.

Sebelumnya, Senin (30/7), Sutihati menegur Sani yang membawa pacarnya ke rumah korban. Merasa sakit hati, Sani diduga merencanakan pembunuhan Ratifa saat kedua orang tua korban sedang tidak berada di rumah.

Usai kejadian, ibu korban langsung melapor ke Polres Serang. Petugas langsung sigap menangkap Sani di kediamannya. Pelaku dikenakan Pasal 80 Ayat 3 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 339 Jo 340 KUHP. Sani dapat diancam hukuman 20 tahun penjara, hukuman penjara seumur hidup, atau hukuman mati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here