Home Berita Pilihan Meriahkan HUT RI, Trenggalek Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sepikul

Meriahkan HUT RI, Trenggalek Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sepikul

SHARE
Bendera Raksasa Berkibar di Gunung Sepikul (foto: Kompas)
Bendera Raksasa Berkibar di Gunung Sepikul (foto: Kompas)

Trenggalek – Kabupaten Trenggalek turut memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-73 dengan cara mengibarkan bendera merah putih raksasa di Gunung Sepikul, Rabu (16/8). Bendera raksasa itu kini menghiasi tebing tertinggi di Jawa Timur tersebut pada ketinggian 300-400 meter di atas permukaan laut.

Usai prosesi pengibaran bendera, Wakil Bupati Trenggalek, Muchammad Nur Arifin, mengajak seluruh elemen masyarakat dan komunitas untuk turut serta memeringati HUT RI yang ke-73. Upacara pengibaran bendera dilakukan oleh komunitas pemanjat tebing dan organisasi kepemudaan dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Muhammad Rosyid, anggota Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengatakan bahwa bendera yang dikibarkan pada Rabu itu berukuran 30 m X 20 m. Saat dikibarkan, seluruh peserta upacara melakukan hormat bendera sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Petugas pengibar bendera terdiri dari delapan pemanjat tebing profesional. Mereka terdiri dari tujuh pemanjat dari komunitas panjat tebing dan satu orang petugas Basarnas Pos SAR Trenggalek.

Selain merupakan tebing tertinggi, tebing di Gunung Sepikul tersebut diyakini memiliki bebatuan terbaik.  Tak heran jika tebing yang berada di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek ini sering dijadikan tempat panjat tebing.

“Memanjat di sini (Gunung Sepikul) menyenangkan karena struktur bebatuannya sangat bagus dan memang benar-benar kuat,” kata Rosyid, dilansir Kompas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here