Home Berita Pilihan Ini Alasan Fariz RM Gunakan Narkoba

Ini Alasan Fariz RM Gunakan Narkoba

SHARE
Fariz RM Rayakan Ultah dengan Ganja (foto: kabarmaya.com)
Fariz RM Rayakan Ultah dengan Ganja (foto: kabarmaya.com)

Jakarta – Penyanyi kondang Fariz RM telah ditangkap dan hingga saat ini terus diperiksa terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Dia mengakui bahwa dirinya mengonsumsi narkoba untuk daya tahan tubuh.

Meskipun demikian, alasan tersebut bukan berarti tidak melanggar undang-undang psikotropika. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, kepolisian tidak akan mentolerir alasan apa pun seseorang memakai narkoba.

“Setelah kita tanyakan motifnya apa ternyata adalah ‘karena saya sudah tua, sudah berumur sehingga untuk daya tahan tubuh.’ Inilah yang mungkin kami (harus) sampaikan ke masyarakat bahwa ini adalah tidak benar,” kata Argo dalam gelar perkara di Mapolres Metro Jaksel, Minggu (26/8), dilansir Tempo.

Jika hanya untuk menambah daya tahan tubuh, Fariz RM bisa mengonsumsi vitamin. Selain itu, berolahraga secara teratur sudah terbukti dapat menambah daya tahan tubuh seseorang.

“Jadi untuk pembelajaran masyarakat ya. Jangan sampai pekerjaan banyak tapi pengin tetap fresh lalu gunakan narkotika, itu keliru. Jangan dicontoh tapi jadikan pembelajaran,” tutur Argo Yuwono.

Fariz RM, penyanyi yang terkenal dengan lagu hitsnya Barcelona, ditangkap pada Jumat (24/8) di kediamannya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Pria berusia 59 tahun ini sebelumnya sudah pernah tiga kali ditangkap karena kasus yang sama. Dia ditangkap pada tahun 2007 atas kasus penyalahgunaan ganja. Selang beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 2015, dia ditangkap dengan barang bukti heroin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here