Home Gaya Hidup Kesehatan Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit

SHARE

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara mengecilkan perut buncit bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang kurang percaya diri dengan penampilannya karena perut yang kelihatan besar. Penyebab perut buncit sangat banyak, misalnya sering mengonsumsi makanan ringan yang kurang menyehatkan, jarang berolahraga, waktu tidur yang kurang, hobi makan sebelum tidur, merokok, mengonsumsi alkohol dan masih banyak lagi.

Cara mengecilkan perut buncit dengan berolahraga

Cara mengecilkan perut dengan olahraga bisa membantu menurunkan berat badan khususnya area perut yang nampak besar. Olahraga tidak perlu yang berat-berat, dari olahraga yang simpel bahkan bisa membantu menghilangkan perut buncit. Berikut ini beberapa rekomendasi olahraga yang bisa dilakukan:
1. Kardio
Kardio adalah jenis olahraga paling efektif dalam mengecilkan perut serta menurunkan berat badan. Kardio umumnya melibatkan seluruh anggota tubuh seperti berenang, berlari, bersepeda dan sebagainya. Seluruh otot-otot pun juga bekerja baik otot punggung, otot paha, lengan, pundak termasuk otot perut.
2. Push-up dan sit-up
Merupakan olahraga sederhana yang bahkan bisa dilakukan di rumah setiap hari dan memang harus rutin dan konsisten agar hasilnya bisa kelihatan maksimal. Coba lakukanlah 10 kali push-up dan sit-up sebagai permulaan, kemudian setelah itu bisa ditingkatkan. Melakukan olahraga ini di pagi hari juga diyakini bisa membantu mengontrol nafsu makan berlebih.
3. Yoga
Sebagai olahraga yang membuat rileks pikiran, yoga juga berfungsi memacu tubuh agar bisa semakin meningkatkan hormon yang bermanfaat dalam membantu proses pembakaran di dalam tubuh. Selain itu sebuah studi di India menyatakan bahwa berlatih yoga bisa membantu melancarkan pencernaan. Karena itu mulailah melakukan yoga, jika tak ada waktu maka paling tidak lakukan yoga 10-20 menit setiap harinya.

Cara mengecilkan perut buncit dengan Fiforlif

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita ataupun pria sebetulnya bisa dilakukan secara alami melalui konsumsi produk Fiforlif.

Apa itu Fiforlif? Fiforlif merupakan produk minuman berserat tinggi dalam bentuk jus yang bisa dikonsumsi untuk membantu menghilangkan perut buncit. Informasi lebih jelas mengenai Fiforlif beserta manfaat untuk mengecilkan perut buncit bisa dilihat pada halaman ini.

Yang pasti, Fiforlif menawarkan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, khususnya untuk melancarkan sistem pencernaan serta menghilangkan perut buncit/ gendut. Selain itu, produk ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti Goji Berry serta buah dan sayuran sehingga konsumsi dalam jangka panjang tak akan memberikan efek negatif berbahaya bagi tubuh.

Justru mengonsumsi Fiforlif secara teratur akan membantu memberikan nutrisi yang sehat bagi Anda yang jarang makan sayur dan buah. Cara kerja Fiforlif dalam menurunkan berat badan ini berkat kandungan-kandungan alami di dalamnya. Jika Anda sudah lama melakukan olahraga dan mencoba diet namun hingga kini tak ada hasil yang kelihatan, maka sangat disarankan untuk mencoba Fiforlif, mengapa?

Karena terkadang penyebab perut buncit bukanlah lemak yang menumpuk di area perut, tapi bisa juga itu adalah kerak-kerak dari sisa makanan dan polusi yang masuk ke dalam tubuh tapi tidak bisa dikeluarkan dan menempel di dinding usus besar. Kerak inilah yang jadi penyebab perut buncit, kalau kerak ini tak dikeluarkan maka akan percuma diet dan olahraga. Untuk menghilangkan kerak ini bisa dengan konsumsi Fiforlif sehingga baik kerak dan toksin dalam tubuh dikeluarkan dari melalui proses alami.

Berikut manfaat Fiforlif secara nyata:
• Menghilangkan perut buncit
• Membantu menurunkan berat badan
• Menurunkan kolesterol dan tekanan darah
• Mengontrol nafsu makan
• Mengatasi masalah sembelit/ konstipasi dan diare
• Mengurangi tumpukan lemak
• Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
• Membersihkan racun/ toksin dalam tubuh
• Mengurangi kadar kolesterol
• Melancarkan sistem pencernaan dan peredaran darah, dll.

Produk Fiforlif ini bisa dikonsumsi secara teratur dalam jangka panjang. Anda tidak perlu khawatir mengenai harga produknya sebab harga jual Fiforlife di Jakarta maupun daerah lainnya sangatlah terjangkau sehingga Anda bisa menyetok banyak untuk kebutuhan sehari-hari.

Cara mengecilkan perut buncit dengan diet sehat

Diet yang dimaksud bukanlah diet yang terlalu ketat. Anda tetap boleh makan namun memilih konsumsi makanan sehat serta mengatur porsi makan. Makanan yang bisa dikonsumsi antara lain:

1. Konsumsi sayur dan buah
Sayur dan buah adalah makanan rendah lemak kaya akan serat sehingga bisa membantu mengikat air, dari situ sistem pencernaan bisa lebih lancar khususnya dalam mengikat lemak. Hasil penelitian menyatakan bahwa mengonsumsi 14 gram serat setiap harinya dapat membantu menurunkan asupan kalori hingga 10 persen sendiri. Selain itu, juga membantu mengurangi 4 persen lemak yang menumpuk di perut buncit.

2. Hindari mengonsumsi makanan dengan kadar gula tinggi
Dua macam gula yang ada di makanan umumnya adalah fruktosa dan glukosa. Fruktosa adalah jenis gula yang hanya bisa dimetabolisme oleh hati, itupun terbatas. Jadi jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi, hal itu menyebabkan hati tak sanggup mencerna gula sehingga sisa fruktosa yang belum dimetabolisme akan berubah dan menumpuk sebagai lemak di perut.

3. Jangan makan sebelum tidur
Salah satu penyebab perut buncit adalah kebiasaan makan sebelum tidur. Jadi sebaiknya mulai saat ini hindari makan menjelang pergi tidur di malam hari. Hal ini karena diperlukan 2 jam bagi tubuh hanya untuk memproses makanan yang dikonsumsi. Dan tidak adanya aktivitas saat tertidur berakibat kalori yang masuk akan diubah jadi lemak.

Itulah beberapa informasi mengenai cara mengecilkan perut buncit yang bisa Anda coba demi mendapatkan penampilan dengan tubuh ideal sehingga kepercayaan diri Anda juga jadi bertambah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here