Home Dunia Asia Pasifik Tahanan Australia Ketagihan Makan Indomie

Tahanan Australia Ketagihan Makan Indomie

SHARE
Ilustrasi Mie Instan (foto: istock)
Ilustrasi Mie Instan (foto: istock)

Melbourne – Tahanan Australia dikabarkan ketagihan makan Indomie. Makanan cepat saji asal Indonesia itu memang menjadi salah satu menu makan tahanan di Negeri Kangguru tersebut.

Bahkan, karena para tahanan ketagihan Indomie, pemerintah negara bagian Victoria harus menganggarkan sekitar 500 ribu dollar Australia (setara Rp5,3 miliar) untuk membeli Indomie dalam dua tahun ini. Hal ini diungkap oleh Nine News Melbourne dan dikutip Vice serta Tempo pada Senin (27/8).

Tahanan di Melbourne dapat membeli Indomie dan makanan ringan lainnya dengan uang yang mereka dapatkan dari bekerja di dalam penjara.

“Ini bagian penting untuk meyakinkan masyarakat yang mau bekerja dan belajar tentang mengelola dana secara tepat dan ini bagian dari mekanisme manajemen tahanan dan penjara,” kata Brett Collins, Grup Aksi Tahanan, organisasi advokasi bagi tahanan, dilansir Tempo.

Para tahanan di Amerika Serikat bahkan menggunakan Indomie sebagai alat tukar menggantikan rokok. Menurut mereka metode pembayaran ini lebih menyenangkan.

Di Australia, harga Indomie yang hanya sekitar setengah dollar menjadikan makanan instan tersebut makanan termurah bagi para tahanan. Secara umum, mie instan memang berperan sentral dalam budaya rumah tahanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here