Home Berita Pilihan Asian Games 2018 Sukses, Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Asian Games 2018 Sukses, Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

SHARE
Asian Games 2018
Asian Games 2018

Jakarta – Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dinilai sukses oleh berbagai kalangan. Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, merupakan salah satu tokoh publik yang mengapresiasi suksesnya gelaran empat tahunan itu.

Menurut Bach, Indonesia mempunyai modal untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade 2032. Pernyataan tersebut dia sampaikan di Media Press Center Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center Senayan, Minggu (2/9).

“Dengan segala kesuksesan yang diraih oleh Indonesia selama Asian Games 2018, bukan hanya medali-medali bagi para atletnya, namun juga kesuksesan acaranya. Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa Indonesia dapat melakukan hal yang lebih besar ke depannya dan mampu melampaui ekspektasi banyak orang,” kata Bach, dilansir Berita Satu.

Bach mengatakan bahwa orang Indonesia ramah dan efisien di saat bersamaan. Dia menyebut dua karakteristik tersebut sebagai hal yang paling mengesankan selama perhelatan Asian Games 2018.

“Para volunteers (sukarelawan) Asian Games 2018 yang saya temui semua sangat ramah, efisien dan pekerja keras. Mereka merepresentasikan karakteristik Indonesia sebagai tuan rumah yang pantas dengan sangat baik dan membanggakan,” ujar Bach.

Bach berharap Indonesia dapat mempertahankan semangat tersebut. Dia juga berharap bahwa fasilitas, amenitas, dan venue pertandingan yang sudah dibangun dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here